Rabu, 12 Desember 2012

VISI DINAS KEBERSIHAN, PERTAMANAN DAN TATA KOTA KOTA MAGELANG


Utuk mendukung visi Kota Magelang tahun 2011-2015 yaitu, “Terwujudnya Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang Maju, Profesional, sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”, dan  sesuai dengan kewenangan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota Kota Magelang, yaitu melaksanakan urusan di bidang kebersihan, pertamanan, penerangan jalan umum, pemakaman, penataan kota, dan pengelolaan sampah di Tempat Pengolahan Sampah Akhir. Maka guna mendukung visi tersebut Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota Kota Magelang menetapkan visi yaitu : Mewujudkan Kota Magelang yang bersih, indah, dan tertata  didukung oleh aparatur yang profesional”

Makna visi tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut :
v  Magelang Bersih
Untuk mewujudkan Kota Magelang yang bersih tidak bisa lepas dari kemauan, kemampuan dan komitmen dari Kepala Daerah. Untuk mewujudkan Kota Magelang yang bersih diawali dengan perencanaan hingga pembinaannya, dengan memilih metode yang tepat, dengan menerapkan pembinaan yang efektif dan menetapkan sasaran utama dan sasaran antara yang hendak dicapai.
 v  Magelang Indah
Dalam mewujudkan Kota Magelang indah diarahkan pada peningkatan kualitas dan kuantitas taman kota, lampu penerangan jalan, dekorasi kota, dan penghijauan/ jalur hijau.
 v  Magelang Tertata
Kebijakan teknis operasional dalam mewujudkan Kota Magelang tertata, terkait dengan pemberian ijin pemasangan reklame, sehingga tidak menimbulkan kesan Kota Magelang sebagai kota sejuta reklame, serta peningkatan koordinasi dalam pemberian ijin bangunan.
Mewujudkan Kota Magelang yang tertata, terkait dengan upaya menciptakan kondisi pemanfaatan ruang yang terencana dan teratur sehingga terwujud wajah bentuk kota yang mempunyai karakteristik dan identitas tertentu namun tetap nyaman untuk ditempati tanpa mengesampingkan aspek produktivitas dan berkelanjutan, baik secara ekonomi maupun ekologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar