Sabtu, 15 Desember 2012

Kota Magelang Kembali Raih Adipura


MAGELANG (KRJogja.com) - Penghargaan Adipura kembali diraih Kota Magelang pada tahun ini, setelah tahun sebelumnya sempat 'lepas' dan tidak berhasil diraih "Kota Gethuk" lantraran nilai masih kurang sedikit sekali. Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, Selasa (5/6) di Jakarta dijadwalkan menerima penghargaan Adipura, dan rencananya Rabu (6/6) sore penghargaan tersebut akan disambut di wilayah perbatasan Kota Magelang di daerah Sambung Magelang.
Sumartono SE MM, Asisten II Sekda Kota Magelang, dan Drs Bambang Suprawata (Kabag Humas, Protokol dan Santel Kota Magelang), kepada KRJogja.com secara terpisah, Selasa (5/6), mengatakan dari perbatasan wilayah di Sambung ini, Adipura akan langsung dikirab menuju ke Sekretariat Pemerintah Kota Magelang. Memasuki halaman Sekretariat Pemerintah Kota Magelang, tambah Drs Sugiharto (Sekda Kota Magelang), iring-iringan kirab akan disambut kesenian tradisional "Kuntulan".
Sekitar pukul 16.00 upacara penyambutan dilaksanakan di halaman Sekretariat Pemerintah Kota Magelang. Dalam upacara penyambutan, yang dilaksanakan di halaman depan Sekretariat Pemerintah Kota Magelang, Rabu sore ini, Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT akan menyerahkan penghargaan Adipura tersebut kepada Ketua DPRD Kota Magelang HM Hasan Suryoyudho SH MH, untuk kemudian diserahkan kepada tiga Camat di wilayah Kota Magelang guna dikirab secara bergantian di wilayahnya masing-masing.
Meski sudah meraih penghargaan Adipura, namun kegiatan kebersihan dan kerapian tetap terus dilakukan di wilayah Kota Magelang hari ini. Beberapa petugas tetap lakukan tugas kebersihannya, demikian juga masyarakat Kota Magelang di lingkungan masing-masing. Wakil Walikota Magelang Joko Prasetyo SSos mengatakan penghargaan Adipura ini diharapkan tidak hanya sebagai suatu simbul kebersihan, namun hendaknya budaya bersih dan indah di Kota Magelang selalu ditingkatkan. (Tha)
Sumber :
http://krjogja.com/read/131185/kota-magelang-kembali-raih-adipura.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar