Sabtu, 15 Desember 2012

Raih Adipura, Petugas Kebersihan Bakal Dapat Bonus

Kota Magelang – Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT berjanji akan memberikan bonus liburan kepada seluruh petugas kebersihan di lingkungan Kota Magelang, jika kota getuk tersebut berhasil meraih kembali penghargaan adipura tahun 2011.
Pernyataan tersebut dilontarkan  walikota saat menghadiri sosialisasi pengelolaan sampah di gedung wanita, Kamis (12/5). Menurut Sigit hadiah tersebut pantas diberikan, mengingat tak sedikit konstribusi para pasukan orange  menjadi pahlawan kebersihan di Kota Magelang. “Ini pantas bagi mereka, semoga menjadi stimulus agar lebih giat lagi bekerja utamanya demi meraih adipura kembali,” ujarnya.
Sigit juga memberikan apresiasi pekerjaan mereka yang tak mengenal waktu. ”Luar biasa, dari jam lima pagi mereka sudah beraktivitas hingga  malam hari,” katanya.
Jika memang Kota Magelang mendapat kembali piala adipura, mereka akan diberangkatkan piknik secara bertahap, untuk mengantisipasi kekosongan petugas kebersihan.
Dalam kesempatan itu, mantan Kepala DPU Kota Magelang tersebut juga menyerahkan uang saku kepada 355 petugas kebersihan masing-masing Rp 25 ribu. Bantuan tersebut berasal dari APBD serta sumbangan pribadi walikota.
Kepada sejumlah camat dan lurah, ia mengimbau untuk mensosialisasikan kepada warganya agar membuang sampah pada tempatnya. Masyarakat juga diminta untuk memilah sampah organik dan non organik agar dapat dimanfaatkan seperlunya.
Terkait proses pengelolaan sampah, Sigit meminta kepada dinas terkait yakni Dinas Pengelolaan Pasar dan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota (DKPT) untuk mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada mulai dari transfer depo sampai ke tempat pembuangan akhir. “Kita memang masih kekurangan sarana dan prasarana, kedepan kita akan tingkatkan fasilitas penunjang baik mobil maupun gerobak sampah,” imbuhnya. *Kontributor Humas_Git*

Sumber :
http://www.magelangkota.go.id/publikasi/siaran-pers/siaran-pers-lama/raih-adipura-petugas-kebersihan-bakal-dapat-bonus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar