Sabtu, 15 Desember 2012

SBY Serahkan Adipura Kota Magelang


Tribun Jogja - Rabu, 6 Juni 2012 13:44 WIB
n twitter
Piala-adipura.jpg
foto : Dok Humas Pemkot Magelang


Laporan Reporter Tribun Jogja, M. Nur Huda

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG
 - Piala penghargaan di bidang kebersihan, ketertiban serta penataan lingkungan yakni trofi Adipura untuk Kota Magelang, akan dikirab sore ini, Rabu (6/6/2012). Sebelumnya Selasa kemarin (5/6/2012) penghargaan tersebut telah diserahkan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Wali Kota Magelang, Ir Sigit Widyonindito MT di Jakarta.

Usai diserahkan kepada Wali Kota, trofi tersebut dikirab mengelilingi Kota Magelang melewati Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, Jalan Jendral Soedirman kemudian finish di halaman Kantor Pemkot Magelang.

“Dari Jakarta wali kota beserta rombongan menuju Bandara Ahmad Yani Semarang, kemudian dilanjutkan perjalanan darat ke Magelang. Tiba di Magelang rombongan berhenti sejenak di Armed 3 Sambung, kemudian dilanjutkan dengan kirab adipura menuju Kantor Wali Kota Magelang,” kata Kabag Humas Protokol dan Santel Setda Kota Magelang Drs Bambang Suprawata saat ditemui di kantornya.

Meski tahun sebelumnya sempat tak mendapatkan penghargaan tersebut, tahun 2012 kota getuk kembali memperoleh penghargaan yang memang dipersembahkan untuk seluruh warga Kota Magelang.

Bambang menjelaskan, trofi tersebut dikirab menggunakan mobil bak terbuka dimana dalam kendaraan tersebut ada tiga camat, yakni camat magelang utara, tengah dan selatan serta mas dan mbak Kota Magelang. Selain itu kirab tersebut, juga diikuti seluruh kepala kelurahan se-Kota Magelang, serta ratusan pengiring yang terdiri dari pasukan kuning, staf Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota (DKPT), staf Kantor Lingkungan Hidup (KLH), dari Dinas Pengelolaan Pasar (DPP), staf Kecamatan dan Kelurahan serta sejumlah karyawan Pemkot Magelang.

“Kirab tersebut disambut oleh sejumlah pelajar dan masyarakat di sepanjang rute yang dilalui,” kata Bambang.

Lebih lanjut, pada saat iring-iringan melewati alun-alun Kota Magelang, rombongan akan disambut atraksi drumband dari SMA EL SHADAI Kota Magelang. Sesampainya rombongan di pintu masuk Kantor Wali kota, mereka juga disambut tari Kuntulan yang diperagakan oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Magelang.

Prosesi diakhiri dengan upacara penyambutan penghargaan Adipura yang dihadiri Gubernur Akmil, Forum Pimpinan Daerah, Komandan Rindam IV Diponegoro, Kepala Bakorwil II Kedu-Surakarta, serta sejumlah kepala instansi vertikal, BUMN, BUMD se Kota Magelang.(had)

Sumber : 
http://jogja.tribunnews.com/2012/06/06/sby-serahkan-adipura-kota-magelang
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar