Sabtu, 15 Desember 2012

Walikota Magelang Nyapu Jalan



MAGELNG(KRjogja.com) - Kegiatan ‘resik-resik kutha’ digelar di Kota Magelang, Jumat (30/11). Banyak pihak ikut berbaur dalam kegiatan yang bertemakan ‘Kotaku Resik, Rejeki Apik’ tersebut dan diadakan di sepanjang Jalan A Yani hingga Jalan Pemuda, yakni kawasan Shopping Centre Magelang.
Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Peserta ‘resik-resik’ terdiri dari unsur pejabat Pemerintah Kota Magelang, TNI-Polri, pengusaha, KONI, karyawan swasta, pelajar, akademisi dan masyarakat masing-masing telah membawa persiapan, mulai dari sapu, dan peralatan lainnya. Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dan jajaran Muspida ikut turun ke jalan untuk membersihkan sampah di jalan.
"Selain untuk menciptakan lingkungan kota yang bersih, ini juga sebuah ajakan kepada masyarakat, bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab bersama, dan semuanya punya kewajiban untuk menjaga lingkungannya agar senantiasa bersih," kata walikota.
Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya sampah yang menjadi pusat perhatian. Namun juga kebersihan keramik di sepanjang trotoar.
Keramik yang kotor di bersihkan dengan air dari mobil pemadam kebakaran yang telah disediakan. Selain itu, poster iklan yang menempel di tiang listrik dan telephone maupun tembok di sepanjang daerah yang dilewati juga ikut dibersihkan. (Tha)

Sumber : 
http://krjogja.com/read/152843/walikota-magelang-nyapu-jalan.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar