Sabtu, 15 Desember 2012

Serempak, pejabat dan warga bersihkan Kota Magelang

Sindonews.com - Pemerintah Kota Magelang menggelar kegiatan membersihkan kota bertajuk "Kotaku Resik, Rejekine Apik" di sepanjang Jalan A Yani, hingga Jalan Pemuda. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB ini juga melibatkan Jajaran Muspida, dan instansi swasta di Kota Magelang.

Ribuan peserta yang terdari unsur pejabat pemkot, TNI-Polri, karyawan swasta, pelajar, akademisi dan masyarakat secara serempak membersihkan sesuai pembagian wilayah Diantaranya, Jalan A Yani, Alun-alun, Eks Terminal Kebonpolo Magelang dan lampu merah Jalan Pemuda (Tugu Adipura). 

Tak ketinggalan, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito pun terlihat terlibat kegiatan tersebut. Ia membersihkan sampah di Pemuda menggunakan sapu lidi. 

"Selain untuk menciptakan lingkungan kota yang bersih, ini juga sebuah ajakan kepada masyarakat, bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab bersama, dan semuanya punya kewajiban untuk menjaga lingkungannya senantiasa bersih," ungkap Sigit menjelaskan kepada wartawan, Jumat (30/11/2012).

Tidak hanya sampah yang menjadi pusat perhatian, paparnya, namun juga kebersihan keramik di sepanjang trotoar. Keramik yang kotor di bersihkan dengan air dari mobil pemadam kebakaran yang telah disediakan. 

Selain itu, poster iklan yang menempel di tiang listrik dan telephone maupun tembok di sepanjang daerah yang dilewati juga ikut dibersihkan.

"Kalau kota bersih, tamu dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Magelang kan jadi nyaman, jadi diharapkan kedepannya semakin banyak wisatawan yang datang. Selain itu, ini juga untuk persiapan Adipura, tapi yang terpenting, bagaimana semangat menciptakan lingkungan yang bersih ini dimiliki semua lapisan masyarakat," tandasnya.

Kabag Humas, Protokol Santel Setda Magelang, Sutomo mengatakan kegiatan ini memang melibatkan semua unsur, mulai dari instansi pemerintah, hingga swasta. Diharapkan, setelah kegiatan ini, masing-masing instansi bisa meneruskan di lingkungan mereka masing-masing.

"Jadi harapan pak wali, kebersihan lingkungan bersama bisa terwujud," tandasnya. 
Sumber :
http://daerah.sindonews.com/read/2012/11/30/22/693077/serempak-pejabat-dan-warga-bersihkan-kota-magelang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar